Sabtu, 25 April 2020

Harlah ke-86, PP GP Ansor Gelar Doa Bersama untuk Keselamatan Dunia

Ilustrasi.


Ansor Banyuasin, Jakarta - Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor menggelar acara Doa Bersama untuk Keselamatan Dunia. Doa bersama ini diadakan dalam rangka Hari Lahir ke-86 GP Ansor yang bertepatan dengan awal Ramadhan 1441 Hijriah.

Acara Doa Bersama akan dilakukan secara online melalui aplikasi telekonferensi Zoom dan disiarkan secara live di seluruh akun media sosial milik GP Ansor, yakni Instagram, Facebook, dan Youtube, pada Jumat (24/4/2020) malam pukul 20.30 WIB. Acara dihelat bertepatan juga dengan Hari Lahir GP Ansor yang jatuh pada tanggal 24 April.

Doa Bersama menghadirkan KH. Achmad Mustofa Bisri yang akrab disapa Gus Mus, Rois Aam PBNU KH. Miftachul Akhyar, Ketua Umum PBNU Prof. DR. KH Said Aqil Siroj, Katib Aam PBNU KH. Yahya Cholil Staquf, Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas dan Sekjen Abdul Rochman.

Selain itu, Doa Bersama juga akan diikuti seluruh jajaran pengurus PP GP Ansor hingga pengurus GP Ansor di semua tingkatan, termasuk yang berada di luar negeri seperti di Malaysia, Korea Selatan, Taiwan, Arab Saudi, dan Mesir.

Doa Bersama secara khusus akan mendoakan bangsa Indonesia agar selamat dari wabah virus yang belum ditemukan vaksinnya ini, sekaligus mendoakan GP Ansor tetap kuat dalam berkhidmat untuk Nahdlatul Ulama, NKRI, dan kemanusiaan.

Harlah ke-86 GP Ansor yang bertajuk “Bersatu Menggerakkan Harapan dan Solidaritas Kemanusiaan” kali ini digelar dengan sangat sederhana tengah pandemi global Covid-19 yang juga mendera negeri tercinta Indonesia. Namun begitu, pandemi Covid-19 tak menyurutkan langkah GP Ansor bergerak bersama di dalam aksi kemanusiaan, membantu masyarakat yang terdampak langsung.

Terhitung hampir dua bulan sejak pemerintah mengumumkan Indonesia terjangkit wabah corona, GP Ansor langsung bergerak dengan segala daya usaha untuk bersatu dan bersama ikut peduli membantu penanganan Covid-19.

Secara khusus Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas atau kerap disapa dengan Gus Yaqut membentuk Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Gus Yaqut menunjuk Faisal Saimima, salah seorang ketua PP GP Ansor, sebagai Kepala Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Sejak itu, di seluruh tingkatan GP Ansor membentuk Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Sejauh ini, tim gugus tugas baik secara mandiri maupun bekerja sama dengan komponen bangsa lainnya, telah melakukan penyaluran bantuan kemanusiaan kepada masyarakat berupa paket sembako di seluruh Indonesia; membantu pengadaan alat pelindung diri (APD) bagi 13 rumah sakit rujukan Covid-19 dan satu tempat peristirahatan tenaga medis di Jabodetabek dan Jawa tengah; membagi masker; hand sanitizer; penyemprotan disinfektan di fasilitas publik dan tempat ibadah; serta melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan agar memutus mata rantai persebaran virus corona.

Di sisi lain, di setiap kesempatan, Ketua Umum selalu mengingatkan kepada seluruh kader Ansor dan Banser agar selalu mengikuti protokol kesehatan yang sudah dibuat Gugus Tugas GP Ansor atau pemerintah, baik saat menjalankan tugas kemanusiaan atau bagi diri sendiri dan keluarga. (id/ar)

#Harlah86GPAnsor
#YaqutCholilQoumas
#SekjenGPAnsor_AbdulRochman
#GusMus
#KH_SaidAqilSiradj
#KH_MiftachulAkhyar
#KH_YahyaCholilStaquf
#GugusTugasPenangananCOVID-19GPAnsor

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html