Jumat, 05 Oktober 2018

Dukung Kirab Satu Negeri, Polresta Palembang Akan Siapkan Pengamanan

Kegiatan Audiensi GP Ansor Bersama Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Haribawon, Kamis (04/10)

Palembang, Detik Sumsel – Kirab satu negeri yang diselenggarakan gerakan pemuda (GP) Ansor terus mendapat dukungan dari stakeholder di Sumatera Selatan. Kali ini, Kirab yang bakal melintas wilayah Palembang mendapatkan sambutan positif dari jajaran Polresta Palembang.

“Kami sudah mendengar kirab satu negeri ini, tentunya menyambut baik dan akan menyiapkan pengamanan sesuai dengan kebutuhan suksesnya acara,” kata Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Haribawono saat menerima audiensi Pengurus Wilayah GP Ansor Sumsel di Mapolresta Palembang, Kamis (4/10).

Dikatakan perwira dengan melati tiga di pundak ini, apa yang dilakukan oleh Ansor merupakan kegiatan yang sangat positif karena menyangkut NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, sehingga masyarakat akan semakin cinta rasa nasionalisme kepada bangsa dan negara.

“Di Palembang kerukunan antar umat beragama juga sangat terjaga dengan baik, ini membuktikan bahwa Palembang masih tetap zero konflik,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua PWGP Ansor Sumsel, Ahmad Zarkasih mengatakan, Kirab Satu Negeri di Sumsel akan tiba besok (5/10). Sejumlah acara sudah disiapkan untuk mensukseskan kirab ini. Diantaranya dengan Apel Banser, Dialog Kebangsaan dan zikir bersama.

“Hingga saat ini sudah ada sekitar 800-an pemuda yang bakal hadir, dan apel besar banser ini akan berlangsung di Monpera pada 7 oktober mendatang,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris PW GP Ansor Sumsel, Nurul Mubarok menambahkan, Kirab ini tidak hanya melibatkan Ansor dan Banser saja, tapi juga dari elemen pemuda yang ada di Sumsel, dengan tujuan kirab tersebut dapat memperkuat satu kesatuan dalam NKRI.

“Karena pemuda adalah calon pemimpin masa depan, sehingga harus dibekali dengan kegiatan yang positif, dan jangan sampai pemuda terjebak dalam redakil dan lainnya, oleh karena itu harus ditanamkan rasa cinta kepada NKRI,” tungkasnya.

Turut hadir dalam audiensi, Komandan Banser Sumsel, Esra Nugroho, komandan Banser Palembang, Wawan Triyanto, Ketua GP Ansor Palembang, Momon Wahyudi dan pengurus PWGP Ansor lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html