Jumat, 05 Oktober 2018

Satkornas Banser Bakal Gelar Diklatsus Nasional Basada


Jakarta, NU Online 
Satuan Koordinasi Nasional (Satkornas) Banser melalui Satuan Khusus Nasional (Satsusnas) Banser Husada (Basada) akan menggelar Pendidikan dan Pelatihan Khusus (Diklatsus) Nasional Basada dan Instruktur Basada, di Banyumas.

"Diklatsus Nasional Basada ialah upaya mencetak kader militan dan tangguh yang memiliki keahlian khusus dalam bidang kesehatan dan keinstrukturan, serta mampu diterjunkan di berbagai kegiatan sosial bidang kesehatan," ujar Kasatsusnas Basada, Yunianto Wahyudi, di Markas Komando Satkornas Banser, Jakarta, Rabu (3/10).

Diklatsus tersebut, lanjut Kasatsusnas Basada, merupakan forum pengembangan wawasan dan jiwa profesionalisme melalui aspek-aspek khusus sesuai minat dan bakat peserta.

"Peserta akan mendapatkan pendalaman materi khusus, strategi, dan tujuan perjuangan sekaligus motivasi dalam rangka memasuki dunia professional dalam bidang tertentu," kata dia lagi.

Forum tersebut juga digunakan sebagai sarana untuk memberikan dorongan kepada para kader dalam membangun kemandirian dan profesionalisme mereka di masyarakat melalui karya-karya nyata.

Diklatsus Nasional tersebut akan digelar pada Jumat sampai Ahad, 18-21 Oktober 2018, di komplek MI Pancurendang dan Desa Kalibenda, Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Ketentuan, informasi dan pendaftaran peserta bisa menghubungi 02816574076, 082324719625, paling lambat 6 Oktober 2018.

Banser sebagai kader inti GP Ansor berusaha menjawab tantangan zaman dan mewujudkan komitmen kemaslahatan umat.

"Banser saat ini dituntut untuk semakin profesional dengan kemampuan satuan khusus," ujar Yunianto.

Karena itu, Satsusnas Basada berkomitmen mencetak kader yang siap membangun jaringan komunikasi efektif dengan berbagai pihak dalam mengembangkan potensi diri dan organisasi dalam bidang kesehatan.
(Gatot Arifianto/Muhammad Faizin)

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html