Senin, 24 Desember 2018

Kasatkornas Banser: Kami Siap Bantu Pengamanan Natal


Jakarta, NU Online
Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Banser Alfa Isnaeni menyatakan kesiapannya untuk menjalankan perintah Ketua Umum GP Ansor dalam rangka membantu peningkatan keamanan proses ibadah Natal bersama aparat keamanan.

Tujuannya adalah untuk membantu meningkatkan rasa aman dan rasa nyaman bagi, khususnya umat Kristiani yang menjalankan ibadah tahunan tersebut. Menurutnya upaya tersebut tidak hanya kewajiban negara dan pemerintah, tetapi juga membutuhkan partisipasi nyata dan aktif seluruh komponen masyarakat, termasuk Banser.

"Jika diminta aparat, kami siap membantu menjaga ketertiban, ketenteraman, dan keamanan umat Kristiani dalam menjalankan ibadah Natal, termasuk pengamanan Tahun Baru 2019 mendatang," ungkap Alfa Isnaeni, Senin (24/12).

Alfa menambahkan, Banser menjadi bagian dalam merekatkan toleransi beragama, menjaga kebebasan beribadah dalam perayaan hari besar keagamaan seperti Hari Raya Natal bagi umat Kristiani atau umat agama lain. Hal sama juga dilakukan pihaknya dalam pengamanan Hari Besar Islam, seperti Maulid Nabi Muhammad SAW, termasuk menyelenggarakan kegiatan.

"Untuk perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, sekali lagi, Banser dalam posisi membantu para aparat, baik Polri maupun TNI. Bantuan Banser kepada polisi dan TNI, dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru, sesuai dengan standard operational procedure (SOP) yang dimilikinya di mana Banser akan bekerja di bawah koordinasi aparat keamanan," pungkasnya. 

Sebelumnya, Ketua Umum PP GP Ansor bersedia menerjunkan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dalam pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 apabila mendapat permintaan aparat kepolisian. Keterlibatan pengamanan Banser dalam perayaan Natal merupakan bentuk tindakan toleransi antarumat beragama di Indonesia.

"Itu bentuk kepedulian kami untuk menjaga kerukunan antarumat beragama. Bukan hanya umat Islam, semua warga negara harus diayomi, dijaga agar tercipta rasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah," tegas Ketua Umum PP GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas. (AR)

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html