Jumat, 05 Januari 2018

Kunjungi Dubes Palestina, LD PBNU Beri Dukungan Moril


Lima puluh tahun lebih Israel melakukan pendudukan atas wilayah Palestina. Sepanjang itu pula, bangsa Palestina hidup dalam keadaan yang memprihatinkan dan serba kekurangan. Segala aktifitas mereka diawasi dan dikontrol Israel. Ratusan bahkan jutaan jiwa bangsa Palestina meninggal dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsanya tersebut. Salah satu puncak keprihatinan bangsa Palestina adalah pengakuan sepihak Amerika Serikat terhadap Yerusalem sebagai ibu kota Israel. 

Untuk memberikan dukungan kepada bangsa Palestina, Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD PBNU) melakukan kunjungan ke Kedutaan Besar Palestina untuk Indonesia, Kamis (4/1). Rombongan dari PBNU tersebut disambut hangat Duta Besar Palestina Zuhair Al Shun.

Sekretaris LD PBNU KH Bukhori Muslim menuturkan, kunjungan tersebut merupakan bentuk dukungan moril PBNU untuk bangsa Palestina. Kepada Dubes Palestina, Kiai Bukhori sampaikan akan terus mendoakan yang terbaik bagi bangsa Palestina. 

“Serta mendoakan agar Al Quds (Yerusalem) tetap menjadi milik Palestina,” katanya. 

Dosen UIN Jakarta itu menyebutkan, LD PBNU telah memberikan himbauan kepada seluruh dai dan penceramah di seluruh Indonesia bahwa masalah Palestina adalah masalah dan tanggung jawab umat Islam semua. Dengan demikian, umat Islam selalu ingat untuk bisa memberikan bantuan bagi bangsa Palestina sesuai dengan kemampuannya masing-masing. 

“Bahwa Al Quds adalah tanggung jawab semua umat Islam,” tegasnya.

Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun mengaku senang atas kunjungan PBNU tersebut. Ia menyampaikan terima kasih atas dukungan moril dan doanya. (Ali Ridho)

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html